Membuat Taman di Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang tidak terlalu luas. Tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat taman yang bisa kita nikmati untuk menghilangkan kepenatan selepas kerja seharian di luar rumah. Taman yang ditumbuhi tanaman yang hijau dan indah tentu akan membuat rumah kita terasa lebih nyaman.

Yang perlu kita perhatikan saat ingin membuat taman di rumah minimalis adalah kita harus mengetahui benar lokasi dan arsitektur bangun tempat tinggal kita. Hal ini bertujuan agar taman yang akan kita bangun nanti akan selaras dengan lingkungan sekitar tempat tinggal kita.

Taman-di-Rumah-Minimalis-1

Karena rumah minimalis di perkotaan umumnya tidak menyediakan lahan yang luas untuk dibuat menjadi taman maka kita harus selektif dalam memilih tanaman yang akan kita tanam. Walaupun tidak dalam jumlah yang banyak, pilih tanaman yang memang mampu menyerap panas dan polusi dengan ukuran sedang, seperti cemara, palem, dan bisa juga bambu kuning.

Selain akan membuat rumah minimalis kita terlihat lebih indah dan sejuk, membuat taman juga akan menjaga cadangan air tanah di sekitar hunian kita. Agar maksimal, di taman rumah kita bisa membuat lubang-lubang biopori. Satu lagi hindari menggunakan beton atau aspal ketika membuat taman. Gunakan konblok agar bisa menyerap air ke dalam tanah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *