Feng Shui Pintu Rumah

Salah satu bagian dari rumah yang tak mungkin terpisahkan adalah pintu. Pintu merupakan elemen paling penting yang berfungsi sebagai tempat keluar dan tempat masuk ke rumah. Pintu sendiri sebaiknya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama sehingga tak mudah diganti, apalagi untuk pintu utama.

Pintu sendiri tak bisa terlepas dari unsur feng shui. Khusus untuk pintu utama, pintu ini diibaratkan sebuah gerbang kehidupan dalam feng shui. Melalui pintu utama inilah sebuah kehidupan akan dimulai atau bahkan di akhiri.

Dalam feng shui, Jangan pernah membiarkan pintu utama Anda membuka koridor yang lurus karena posisi ini menggambarkan sebuah anak panah beracun yang terarah langsung ke punggung Anda setiap kali Anda atau orang yang ada dalam rumah Anda akan keluar rumah.

Posisi seperti ini juga akan membuat seolah olah panah yang langsung menghujam jantung ketika Anda atau ada orang yang akan bertamu ke rumah Anda.

feng shui pintu

Jika sudah terlanjur menggunakan posisi garis lurus, Anda bisa menggunakan tirai sebagai pembatas dengan pintu atau ruangan lainnya. Anda juga tidak diperkenankan membuat konfigurasi tiga pintu berurutan karena hal itu membuat energi negatif. Jika sudah terlanjur membuat konfigurasi tiga pintu berurutan, Anda bisa membuat sekat atau pembatas.

Hal lainnya yang juga harus diperhatikan adalah pintu utama yang harus selalu terbuka ke ruangan yang lebih besar dan lebih lega dari ruangan lainnya. Anda bisa mengarahkan pintu utama pada ruang tamu atau bahkan ke ruang keluarga.

Jangan menempatkan ruang utama langsung lurus ke toilet karena letak pintu yang seperti ini akan memberikan dampak negatif untuk Anda dan penghuni rumah lainnya.

Pengaturan feng shui pintu sendiri sebenarnya dimaksudkan agar Anda dan keluarga Anda bisa semakin betah tinggal di dalam rumah.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *